Aug 21, 2008

Guglielmucci dan Penipuan Penyakit Kanker

Hillsong hari ini kembali membuat sensasi media massa bukan hanya di Australia tetapi juga di luar negeri. Kali ini yang menjadi sorotan berita adalah Pendeta Mike Guglielmucci, salah satu staf hamba Tuhan di Planetshaker, yang awal tahun ini merilis lagu "Healer" yang diproduksi Hillsong. Lagu ini melejit luar biasa, karena kesaksian Guglielmucci dibalik lagu tersebut, yaitu bagaimana ia bergumul dengan penyakit kanker yang ia derita selama dua tahun terakhir.

Namun sebagaimana diberitakan di koran The Australian hari ini, Guglielmucci ternyata tidak menderita kanker. Ia menipu publik bahkan keluarganya sendiri. Berapa video-nya di YouTube telah ditarik dari peredaran oleh Hillsong, demikian juga kesaksiannya didepan publik sebelum ia menyanyikan lagu tersebut dengan selang oksigen di hidungnya. Bagi yang penasaran ingin tahu lagu tersebut masih dapat melihatnya di sini.

Dari beberapa blog yang saya baca, banyak sekali anggota jemaat yang kecewa menghadapi realita ini, apalagi Guglielmucci termasuk seorang pengkotbah yang sangat baik dan dihormati oleh semua orang. Disisi lain kegagalan pemimpin seperti ini perlu dilihat dari kacamata pengikut juga, yaitu bahwa seringkali karena pengikut meng-idolakan pemimpin, maka ada ekspektasi yang tinggi yang selalu diberikan pengikut kepada pemimpin. Akhirnya, si pemimpin merasa tertekan untuk selalu memenuhi ekspektasi tersebut, berapapun harganya. Disisi lain, tentu ini juga dosa si pemimpin, yang membuat kesuksesannya menjadi bola salju yg harus terus menggelinding dan akhirnya menghalalkan segala cara untuk terus-menerus sukses. Akhirnya, ia jatuh karena kesuksesan yang telah menjadi penjara baginya.

Kiranya belas kasih Allah menolong dia bertobat dari dosanya dan kembali pulih, sehingga Setan tidak mengambil keuntungan tambahan dari apa yang ia sudah nikmati dari kejatuhan pendeta Guglielmucci.

1 comment:

toashes said...

my blog replica ysl handbags official source about his he said my link